Alisson Lebih Memilih Liverpool Ketimbang Chelsea

http://zienwin.net/wp-content/uploads/2019/01/092715000_1546968568-AP19003771006867.jpg

Berita Bola

Zienwin, Liverpool – Kiper timnas Brasil, Alisson Becker, mengungkapkan alasannya lebih memilih bergabung ke Liverpool ketimbang Chelsea. Bagi Alisson, berseragam The Reds merupakan langkah terbaik dalam kariernya.

Tampil impresif bersama AS Roma membuat kiper 26 tahun tersebut banyak diincar klub-klub besar Eropa. Liverpool dan Chelsea merupakan dua klub yang sangat menginginkan jasa Alisson Becker.

Namun pada akhirnya, Alisson lebih memilih untuk menerima tawaran dari skuat Si Merah pada 19 Juli 2018. Dia dipinang Liverpool dengan mahar yang mencapai 67 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun).

Chelsea yang gagal mendapatkan Alisson akhirnya memboyong Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao pada 8 Agustus 2018. Manajemen The Blues merogoh kocek hingga 71,6 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) demi menebus Kepa dari Bilbao.

“Saya memilih Liverpool karena alasan yang sama ketika saya pergi ke Roma, saat saya pertama kali meninggalkan Brasil. Menurut saya, bergabung ke Liverpool akan menjadi langkah terbaik untuk karier saya,” ujar Alisson.

“Chelsea mengganti manajer mereka dan tidak bermain di Liga Champions. Saya juga selalu mengagumi sejarah Liverpool,” lanjutnya.

“Mereka adalah adalah klub dengan koleksi lima gelar juara Piala/Liga Champions di lemari trofi mereka. Saya benar-benar ingin menjadi bagian dari sejarah itu,” papar Alisson.

Pemain bernama lengkap Alisson Ramses Becker itu tampil apik bersama Liverpool. Dia mampu mencatatkan 17 clean sheet dan hanya kebobolan 14 gol dari 27 pertandingan di seluruh ajang musim ini.

Berkat kontribusi Alisson, Liverpool masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 54, dan lolos ke-16 besar Liga Champions.

 

Sumber : FourFourTwo

By : zienwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ZIENWIN © 2018 Frontier Theme